PENILAIAN KINERJA PUSKESMAS BUNTU BATU

0
Capaian Kinerja Manajemen UPT Puskesmas Buntu Batu Tahun 2022 dengan kategori Baik sebesar 9,3 meningkat dari tahun 2021 sebesar 8,9.
Capaian Kinerja Mutu Pelayanan UPT Puskesmas Buntu Batu Tahun 2022 sebesar 9,7 tetap seperti tahun 2022 yaitu sebesar 9,7.
Capaian Kinerja Upaya Pelayanan Kesehatan di UPT Puskesmas Buntu Batu pada tahun 2022 sebesar 82,12.

Hasil Penilaian kinerja UPT Puskesmas Buntu Batu yaitu Cakupan hasil pelaksanaan pelayanan kesehatan Puskesmas 82,12 % termasuk ke dalam Kategori Cukup.

Komponen terbagi 2 (dua) yaitu Program kesehatan wajib dengan capaian kinerja 89,38 % dan Program kesehatan pengembangan dengan capaian kinerja 75,25 % (2) Komponen Manajemen Puskesmas 9,5 dan (3) Komponen Mutu Pelayanan Puskesmas 9,7.

Dalam rangka mencapai tujuan pembangunan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi UPT Puskesmas Buntu Batu dimana salah satu strategi utamanya adalah meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas, maka untuk mencapai keadaan tersebut telah dilakukan berbagai upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan. Upaya Kesehatan Masyarakat adalah setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat, swasta dalam rangka untuk memelihara, meningkatkan serta mencegah dan menanggulangi timbulnya masalah kesehatan di masyarakat. Sedangkan Upaya Kesehatan Perorangan adalah setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, maupun swasta untuk memelihara, meningkatkan kesehatan, mencegah, menyembuhkan penyakit dan memulihkan kesehatan perorangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *